Widget HTML #1

Pengertian Patriotisme

Pengertian Patriotisme. Patriotisme merupakan Semangat cinta tanah air/sikap seseorang yang sudi mengorbankan segala -galanya untuk kejayaan dan kemakmuran tanah airnya. 

Patriotisme adalah sikap yang berani, pantang menyerah dan rela berkorban demi bangsa dan negara. Patriotisme berasal dari kata "patriot" dan "isme" yang berarti sifat kepahlawanan atau jiwa pahlawan, atau "heroism" dan "patriotism" dalam bahasa Inggris. Pengorbanan ini dapat berupa pengorbanan harta benda maupun jiwa raga.

Pengertian Patriotisme

Patriotisme Juga dapat dikatakan sebagai semangat cinta tanah air atau sikap seseorang yang rela mengorbankan segala - galanya untuk kejayaan dan kemakmuran tanah airnya .Patriotisme merupakan jiwa dan semangat cinta tanah air yang melengkapi eksistensi nasionalisme.

Sekelompok   manusia   yang   menghuni   bumi   suatu negara   wajib   bersatu, mencintai   dengan   sungguh -sungguh,   dan   rela   berkorban   membela   tanah   air negaranya  sebagai  bangsa  yang  merdeka. 

Patriotisme adalah sikap yang berani, pantang menyerah dan rela berkorban demi bangsa dan negara. Patriotisme berasal dari kata "patriot" dan "isme" yang berarti sifat kepahlawanan atau jiwa pahlawan, atau "heroism" dan "patriotism". Pengorbanan ini dapat berupa pengorbanan harta benda maupun jiwa raga.

Patriotisme adalah semangat dan jiwa yang dimiliki oleh seseorang untuk berkorban / rela berkorban demi nusa bangsa atau Negara.

Patriotisme sebagai  sebuah keterikatan (attachment) seseorang pada kelompoknya (suku, bangsa, partai politik, dan sebagainya). Keterikatan ini meliputi kerelaan seseorang dalam mengidentifikasikan dirinya pada suatu kelompok sosial (attachment) untuk selanjutnya menjadi loyal.

Semoga Beberapa Pengertian tentang Patriotisme diatas dapat memberi manfaat.