.

Seputar Pengertian Produksi

Seputar Pengertian Produksi . Produksi adalah kegiatan perusahaan untuk dapat menghasilkan barang atau jasa dari bahan-bahan atau sumber-sumber faktor Produksi dengan tujuan untuk dijual lagi pengertian produksi tersebut memberikan arti lebih jauh lagi mengenal peranan manajer produksi tanggung jawab produksi sangat berkaitan erat dan langsung memberikan dampak yang besar bagi perusahaan.
Seputar Pengertian Produksi

Seperti dikutip Wikipedia.org. Produksi merupakan suatu kegiatan yang dikerjakan untuk menambah nilai guna suatu benda atau menciptakan benda baru sehingga lebih bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan. Kegiatan menambah daya guna suatu benda tanpa mengubah bentuknya dinamakan produksi jasa. Sedangkan kegiatan menambah daya guna suatu benda dengan mengubah sifat dan bentuknya dinamakan produksi barang.

Tujuan Produksi adalah untuk memenuhi kebutuhan manusia dalam mencapai kemakmuran. itu dapat tercapai jika tersedia barang dan jasa dalam jumlah yang mencukupi. Di dalam kegiatan produksi pasti ada modal. Modal adalah semua alat yang dapat dimanfaatkan untuk menghasilkan barang dan jasa, dengan imbalan berupa bunga modal kepada pemodal.

Faktor-faktor Produksi
  1. Alam.
  2. Tenaga kerja.
  3. Modal.
  4. Kewirausahaan.
Sektor-sektor produksi
  1. Primer.
  2. Sekunder.
  3. Tersier.
  4. Publik.
  5. Swasta.
  6. Konsumsi.
  7. Investasi.
Proses produksi dapat digolongkan menjadi 4 golongan
  1. Sifat Produk. Sifat produk menjadikan suatu proses produksi dari suatu produk tertentu akan lain dengan sifat produk yang berbeda.
  2. Tipe Proses Produksi (Jangka Waktu Produksi) Tipe Proses Produksi dibagi menjadi 2 tipe yaitu Tipe Proses Produksi terus-menerus (Continous Process) dan Tipe Proses Produksi terputus-putus (Intermitent)
  3. Berdasarkan Manfaat Yang Diciptakan. Berdasarkan manfaat dapat dibagi menjadi 5 manfaat yaitu manfaat dasar, manfaat bentuk, manfaat waktu, manfaat milik maupun manfaat tempat.
  4. Teknik (Sifat) Proses Produksi). Produksi akan menentukan jenis atau bentuk pokok yang dipakai dalam proses produksi.
Artikel Pada Blog ini kami kutip dari berbagai sumber. Semoga Artikel Tentang Seputar Pengertian Produksi Dapat Bermanfaat Dan Apabila artikel ini berguna untuk anda silahkan copy paste dengan menyertakan Sumbernya. Kami Mohon maaf yang sebesar-besarnya jika ada Kesalahan Dan Kekurangan Pada penulisan Artikel ini. Terima kasih atas perhatiannya.
....

0 Response to "Seputar Pengertian Produksi"